Syarat Mutlak, Pengurus Baru Hanura Makassar Harus Mau Nyaleg di 2024

Selasa, 16 Maret 2021 14:36

Anggota DPRD Kota Makassar, M Yunus

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, M Yunus kembali dipercaya sebagai Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kota Makassar Periode 2021-2026.

Selain membentuk komposisi kepengurusan, target jangka pendeknya adalah menjaring bakal Calon Legislatif (Caleg) untuk merebut hati rakyat pada Pileg 2024 mendatang.

“Kita akan sempurnakan kepengurusan. Salah satu syaratnya harus mau menjadi Caleg di 2024,” ungkap Yunus di Gedung DPRD Makassar, Selasa (16/3/2021).

Ia mengaku bukan perkara mudah menentukan komposisi kepengurusan yang mau berjuang bersama dalam pesta demokrasi akbar tiga tahun mendatang itu.

“Menjadi caleg sangat susah, karena masyarakat akan melihat dulu situasi di partai mana yang menguntungkan,” akunya

Dirinya pun menggambarkan orang-orang yang ingin menjadi Caleg saat ini ibaratkan seperti penonton bola. Dia mencari Parpol yang diyakini bisa mengantarkan dirinya sebagai wakil rakyat.

Bahkan Yunus menceritakan sebelum menjadi kader Hanura, dia pernah bergabung dengan partai Golkar kurang lebih 20 tahun dan dia tidak pernah duduk sebagai anggota DPRD.

“Terakhir saya bendahara Golkar jamannya pak Ilham dan tidak pernah menjadi anggota DPRD. Setelah ada partai Hanura saya langsung bergabung dan langsung terpilih,” ujarnya.

Diketahui kursi partai Hanura di kota Makassar saat ini merosot dari Pemilu sebelumnya. Dimana saat ini Hanura hanya memiliki tiga kursi.

“Sejak berdiri langsung dapat tiga kursi, tahun kedua lima kursi dan sekarang kembali tiga kursi,” ucapnya.

Hal tersebut menjadi tantangan untuk menggenjot perolehan kursi khususnya di Parlemen Makassar. “Saya kira semua partai komitmen harus menambah kursi. Tidak ada kata kunci coba-coba, setiap ketua, sudah wajib menambah kursi,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI