Berkat Bantuan Pemda Lutra Agung Sucipto Penderita Tomor Ganas Kini Dirawat di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Agung Sucipto warga Desa Poreang Kecamatan Tanalili penderita Tumor Ganas, kini menjalani perawatan di RS Wahidin Sudiro Husodo Makassar, setelah dibantu Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Seblumnya Agung hanya dirawat dirumah lantaran terkendala biaya.

Malam kemarin, Agung Sucipto dirujuk ke RS Wahidin Makassar setelah menjalani perawatan di RS Andi Jemma Masamba. Agung warga poreang yang sempat viral dimedia sosial penderita Tumor Ganas, namun hanya dirawat dirumah lantaran tak punya biaya untuk menjalani pengobatan di rumah sakit.

Gerak cepat pemerintah daerah membatu Agung untuk mendapatkan perawatan medis, ditambah lagi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani juga mengeluarkan Instruksi kepada jajaranya mulai dari Camat setempat, hingga dinas kesehatan untuk memastikan Agung mendapat perawatan medis.

"Malam kemarin setelah magrib Agung sudah dirujuk ke RS Wahidin Makassar, menggunakan ambulans RW Andi Jemma. Kita juga tugaskan satu perawat mendampingi Agung dalam perjalanan," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma. Rabu (17/03/2021)

Marhani menambahkan, sebelum Agung dirujuk dinas kesehatan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak RS Wahidin, untuk memastikan Agung mendapat tempat saat tiba disana.

"Jadi kita pastikan dulu rung perawatannya disana, itu untuk menghindari pasien warga kita ini tidak terkatung katung disana. Setelah koordinasi dipastikan ada tempat Agung langsung kita antar ke Makassar," ungkapnya.

Sebelnya 23 Februari 2021 lalu, Agung diperiksa di Puskesmas (PKM) Tana Lili, lalu oleh petugas PKM memberikan rujukan ke Rumah Sakit (RS) Sawerigading Palopo, 26 Februari 2021.

  • Bagikan