Demi Kemanusiaan, Polres Gowa Gelar Donor Darah di Tengah Covid-19

Rabu, 17 Maret 2021 22:21

(IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Unit transfusi darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan Polres Gowa menggelar donor darah di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan tersebut digelar di aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Gowa, Rabu (17/03/2021) pukul 08.00 WITA pagi tadi.

Dalam kegiatan donor darah tersebut sebanyak tujuh tim medis, dari unit transfusi darah Provinsi Sulsel diturunkan dan dibantu oleh personil Urkes Polres Gowa .

Pelaksanaan donor darah diawali dengan melakukan pendaftaran, pemeriksaan atau wawancara hingga pemeriksaan HB selanjutnya pengambilan darah.

Hingga pukul 11. 00 WITA jumlah peserta yang mendonorkan darah sebanyak 28 personil dan 6 di antaranya ditolak karena tidak sesuai dengan kriteria.

Para personil dari Polres Gowa yang melakukan donor darah hari ini merupakan pendonor yang belum dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19, seperti yang gencar saat ini.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, mengatakan, kegiatan sosial ini tetap dilakukan untuk menjaga stok darah yang steril, dan aman dari virus di masa pandemi ini.

“Donor darah ini dilakukan secara rutin dan ini merupakan hasil kerjasama pihak Polres Gowa dengan UTD Sulsel, guna mendukung penyediaan darah guna membantu masyarakat dan rumah sakit yang membutuhkan darah,” jelas perwira polisi tiga balok ini.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, mengapresiasi donor darah di Butta Bersejarah tersebut. Ia harap, darah yang terkumpul bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil yang menyempatkan diri mendonorkan darahnya. Semoga darah yang telah kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” terang mantan Kapolres Pare-pare ini. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI