Dialog Sehat

  • Bagikan

Oleh: Hasrullah

Pertemuan Tim Kaukus Masjid 99 Kubah dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang membahas kelanjutan pembangunan Masjid terletak di bibir pantai Losari, terlaksana komunikasi dua arah yang berlangsung di Rumah Jabatan, Senin 15 Maret 2021.

Terjalinnya dialog yang selama ini Tim Kaukus dambakan telah menghasillkan rumusan yang dapat memberikan solusi terbaik. Pertemuan penuh dengan suasana silatuhrami, minimal memecahkan kebuntuan komunikasi sehingga kedua belah pihak mengetahui dan memahami pokok permasalahan Masjid 99 kubah telah menjadi ikon Sulsel ini.

Tim Kaukus beranggotakan; Hasrullah, Sakka Pati, Arkam Azikin, dan Ian Latonro, mendapatkan penjelasan kondisi terakhir terkait performance masjid dan upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulsel bersama DPRD Sulsel mengenai kelanjutan serta pembiayaan pembangunan dan penggunaan Masjid.

Ada beberapa rumusan yang dilahirkan dari pertemuan Tim Kaukus dengan Plt Gubernur Sulsel. Pertama, Plt Gubernur mempunyai komitmen yang kuat untuk penyelesaian masjid telah dianggarkan dan saat ini proses tender sedang berjalan. Pembangunan dianggarkan 2 (dua) tahap yakni tahun 2021-2022.

Mengenai harapan umat untuk segera menggunakan masjid, disarankan untuk menunggu sampai kondisi masjid betul-betul aman dan nyaman digunakan, mengingat kondisi sekarang yang masih butuh perbaikan. Alokasi anggaran tahun 2021 sebesar Rp23 Miliar rupiah.

Kedua, Plt Gubernur berharap Tim Kaukus memberikan pemahaman kepada umat agar sabar menunggu penyelesaian dan memberi kepercayaan kepada Pemprov dan berharap Kaukus mengawal proses pembangunan.
Ketiga, Tim Kaukus M99K juga melaporkan bahwa terdapat sekitar 200 orang dari berbagai kalangan; akademisi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat membantu mengawal pembangunan masjid.

  • Bagikan