Infrastruktur Jalan Belum Teratasi, Pemerintah Diminta Tidak Diam

Rabu, 17 Maret 2021 20:52

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Ruas jalan Doddi – Laputeng di Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo perlu diperhatikan Pemkab Wajo, lantaran sudah puluhan tahun luput akan perbaikan.

Keluhan terhadap akses yang menghubungkan ke Kecamatan Sajoangin mencuat, saat anggota DPRD Wajo, Andi Muliana Sam melaksanakan reses di Dusun Laputeng Desa Mamminasae, Selasa, 16 Maret kemarin.

“Masyarakat meminta perbaikan infrastruktur. Utamanya ruas Doddi – Laputeng menuju Sajoangin,” ujar Andi Muli sapaannya saat ditemui FAJAR.CO.ID di Gedung DPRD Wajo, Rabu, 17 Maret.

Kata Andi Muli, ruas yang menjadi kewenangan dari Pemkab Wajo tersebut sudah lama tidak tersentuh pembangunan. Sejak tahun 80-an. “Kalau musim hujan seperti sekarang ini, pasti berkubang,” ucapnya.

Selain itu, lanjut legislator dari Fraksi PAN ini, warga meminta pembangunan talud, agar berfungsi sebagai pengendalian banjir Sungai Gilireng.

“Daerah sini juga kerap banjir. Biasanya mencapai dua meter. Semoga keluh ini bisa ditindaklanjuti oleh Pemkab Wajo ke depannya. Pembangunan perlu merata,” harap Andi Muli. (man/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI