Jelang Pra Porprov, IPSI Makassar Lakukan Seleksi dan Pembinaan Atlet

Rabu, 17 Maret 2021 18:52

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Makassar, M. Yunus (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XVII Sinjai-Bulukumba tahun 2022 memang masih lama. Namun persiapan demi persiapan sudah mulai dilakukan sejumlah tim. Termasuk cabang olahraga (cabor) pencak silat kota Makassar.

Saat ini pencak silat Makassar sudah mulai melakukan persiapan, bahkan dalam waktu dekat mereka bakal melakukan seleksi untuk turnamen pra Porprov yang bakal digelar akhir 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Makassar, M. Yunus saat dikonfirmasi Fajar.co.id, Rabu (17/3/2021). Yunus berujar pihaknya bakal melakukan seleksi dan pembinaan atlet.

“Jadi kita dalam waktu dekat sudah akan melakukan penyeleksian untuk persiapan pra-Porprov akhir tahun nanti, kita sudah melakukan persiapan sedikit demi sedikit,” ujar Yunus yang juga anggota DPRD Kota Makassar ini.

Saat ini, kata Yunus, IPSI Kota Makassar telah melakukan pembinaan kepada 30 atlet. Namun ia berujar akan tetap melalukan seleksi untuk mencari bibit-bibit potensial yang belum terjaring.

“Kita sudah melakukan pembinaan kepada 30 atlet dan itu sudah terakomodir dari beberapa perguruan, tapi kita tetap bakal mencari atlet terbaik di kota Makassar,” lanjutnya.

Pada gelaran Porprov XVII Sinjai-Bulukumba nantinya, IPSI Kota Makassar bakal menargetkan setidaknya lebih dari 4 medali emas untuk cabor pencak silat.

“Jadi pada Porda di Pinrang kita targetkan 3 emas, tapi Alhamdulillah kita dapat 4 emas, jadi target kita pastinya lebih dari itu yang kita dapat di Sinjai nantinya,” lanjut Yunus.

Porpov kali ini bakal digelar di 2 kabupaten yaitu Sinjai dengan 19 cabor dan Bulukumba dengan 14 cabor. Pesta olahraga se-Sulsel itu bakal direncakan mulai bulan Oktober 2022 mendatang.

Komentar

VIDEO TERKINI