Amankan Kunjungan Kerja Presiden, Polres Maros Kerahkan 200 Personel

Kamis, 18 Maret 2021 10:20

Sebanyak 200 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

FAJAR.CO.ID,MAROS– Sebanyak 200 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis 18 Maret.

Ploting personel pengamanan tersebut tertuang dalam surat perintah Kapolres Maros Nimir : Sprin/548/III/PAM 2/2021 tanggal 17 Maret 2021.

Sebelumnya, terlebih dahulu digelar apel pengecekan pasukan di Mapolsek Mandai yang rencananya akan dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon.

Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui lokasi pengamanan dan cara bertindak selama rangkaian kegiatan yang dilakukan Presiden Republik Indonesia bersama rombongan di lokasi Bendungan Regulasi Nipa-Nipa yang berbatasan dengan Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Personel kepolisian yang berjumlah 200 orang ini akan dibagi dalam 2 tim dan bertugas mengamankan Ring 2 dan Ring 3 disekitar lokasi bendungan dan juga pengamanan jalur yang akan dilintasi Presiden RI dan rombongan.

Kapolres Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Musa Tampubolon berpesan kepada seluruh personil Polres Maros yang ditugaskan benar benar meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah dalam menilai situasi yang ada.

“Keselamatan Presiden harus kita jaga selama berada di Kabupaten Maros,” imbaunya.

Sekadar diketahui beberapa hari lalu Kapolres Maros didampingi Camat dan Kapolsek Moncongloe mengunjungi lokasi Bendungan Regulasi Nipa-Nipa untuk mengecek segala persiapan dalam kunjungan Presiden RI. (Rin)

Komentar

VIDEO TERKINI