Festival Vaksinasi Bakal Sasar 8000 Guru di Makassar

Kamis, 18 Maret 2021 21:11

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Festival vaksinasi yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar resmi dimulai Kamis (18/3/2021). Acara ini dihadiri Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, vaksinasi akan terus berlangsung ke depan. Dengan guru sebagai prioritas utama.

Bukan hanya guru di SMP dan SD, Danny mengaku, vaksinasi juga akan dilakukan untuk guru SMA yang ada di Kota Makassar.

“Prioritaskan guru selama satu bulan ini. 8.000 guru akan saya selesaikan. Saya target minggu depan khusus guru dulu. Termasuk guru SMA,” ujar Danny.

Sementara itu Presiden, Jokowi berharap, apabila vaksinasi telah selesai diberikan kepada seluruh sasaran, pembelajaran tatap muka di sekolah bisa mulai dilakukan uji coba.

“Apabila semuanya telah selesai kita harapkan nanti ada uji coba tatap muka terbatas. Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah, tetapi dengan juga program tatap muka terbatas,” jelasnya.

“Dari situlah nanti kita evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu,” imbuhnya.

Presiden juga mengingatkan agar proses vaksinasi bisa terus dilakukan di seluruh provinsi, tidak hanya di Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk itu, Presiden telah memerintahkan jajaran terkait agar melakukan vaksinasi secepat-cepatnya sehingga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

“Saya telah perintahkan untuk secepat-cepatnya melakukan vaksinasi utamanya kepada para lansia dan pelayan serta petugas publik agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak sehingga kita harapkan bisa mengurangi laju penularan Covid yang ada di negara kita,” tandas Jokowi. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI