Hasil Pemeriksaan Kepala Dissos dan BPBD Makassar, Inspektorat : Satu Atau Dua Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Inspektorat masih memeriksa Kepala Dissos, Mukhtar Tahir dan Kepala BPBD Makassar, Muh Rusli. Hasilnya akan diumumkan secepatnya.

Mukhtar Tahir dan Muh Rusli diperiksa oleh Inspektorat sebab dinilai lamban menangani banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

Kepala Inspektorat Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan, pihaknya segera mengumumkan hasil pemeriksaan tersebut. Apalagi keduanya sudah diperiksa cukup lama. "Insyaallah secepatnya, satu atau dua hari ke depan," ucapnya, Kamis (18/3/2021).

Setelah pemeriksaan, lanjut Zainal, Inspektorat akan melaporkan hasilnya ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. "Kita kasi rekomendasi ke Wali Kota. Nanti dia yang menentukan," tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, geram dengan lambannya kinerja Kepala Dissos, Mukhtar Tahir dan Kepala BPBD, Muh. Rusli dalam menangani banjir yang terjadi beberapa hari lalu. Dampaknya mereka diistirahatkan dari jabatannya.

“Kemarin, BPBD sama Dissos. Karena di lapangan seperti itu, sangat mengecewakan kinerjanya,” ujar Danny.

Kata Danny, dirinya sudah memerintahkan kedua OPD tersebut untuk bersiap menangani banjir, namun fakta di lapangan tidak sesuai. Dapur umum tidak siap dan evakuasi korban banjir dinilai lamban. Sehingga banyak masyarakat mengeluh.

“Saya dapat laporan bahwa dia sudah makan, setelah saya cek ternyata belum makan. Nah, begitu saya cek dibilang sudah makan pagi ternyata makan sumbangan. Kan itu tidak boleh, pemerintah harus hadir,” tutur Danny.

  • Bagikan