Peringati Bulan K3 Nasional, Ini Pesan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel

Kamis, 18 Maret 2021 21:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2021 BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Wilayah Sulawesi Maluku menggelar Web Seminar (Webinar) bertajuk “Pekerja Sehat, Kuat, Unggul dan Berbudaya K3 Semua Sektor Usaha dalam Masa Pandemi Covid-19”.

Acara ini diikuti oleh 308 peserta yang berasal dari perusahaan, Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), dan masyarakat umum yang berada di wilayah Sulawesi Maluku, hari ini kamis (18/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sulawesi Maluku, Arief Budiarto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang dan Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan BPJamsostek Sulawesi Maluku, Brian Aprinto.

Dalam sambutannya, Andi Darmawan Bintang menyampaikan bahwa pihak dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyambut baik acara webinar ini. Menurutnya, pekerja merupakan bagian yang harus dijaga karena mempengaruhi kinerja dan produktivitas perusahaan.

“Kami berharap menciptakan Pekerja Sehat, Kuat, Unggul dan Berbudaya K3 bukan hanya menjadi tanggung jawab perusahaan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua baik dari sektor pemerintah, sektor swasta ataupun dari pekerja itu sendiri sehingga kita menghasilkan produktivitas, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Andi Darmawan Bintang.

Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sulawesi Maluku, Arief Budiarto, menjelaskan bahwa Kegiatan Webinar ini diinisiasi dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Jan s.d 12 Feb setiap tahunnya.

“BPJamsostek menyadari bahwa pelaksanaan K3 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi menjadi tanggung jawab semua pihak, maka BPJamsostek melakukan berbagai rencana kegiatan sebagai upaya meningkatkan kepedulian tehadap pentingnya K3 salah satunya adalah pelaksanaan webinar,” jelas Arief Budiarto.

Komentar

VIDEO TERKINI