Pria Ini Rela Warnai Wajah dan Tubuhnya saat Demo Terkait Kunjungan Jokowi di Sulsel

Kamis, 18 Maret 2021 17:10

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah massa aksi di depan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, berunjuk rasa. Hal itu bertepatan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini.

Bahkan saat pantauan di lokasi pada Kamis, (18/3/2021) sekitar pukul 15.00 WITA tadi, sekitar puluhan mahasiswa turun ke jalan dan menutup sebagian arus lalu lintas di depan kampusnya tersebut.

Para demonstran juga membakar ban bekas saat berunjuk rasa di jalan tersebut. Menariknya, saat puluhan massa aksi lain datang melintas di jalan itu, salah satu dari mereka ada yang rela mewarnai tubuh dan wajahnya, agar aksi mereka terlihat menarik.

Pemuda yang mewarnai wajah dan tubuhnya itu juga menaiki sepeda motor dengan cara berdiri dan membahayakan keselamatan jiwanya. Kendati demikian, aksi berbahaya itu tidak dilarang oleh aparat kepolisian yang ada di lokasi aksi.

Hanya saja, unjuk rasa tersebut menimbulkan kemacetan parah dari arah Jalan A. P Pettarani menuju arah Kabupaten Gowa. Bagaimana tidak, satu unit truk kontainer dihadang massa aksi sebagai mimbar orasi.

“Aksi ini kami membawa isu terkait kunjungan Jokowi ke Sulsel. Banyak ketidakadilan di negeri ini. Seperti ketidakadilan hukum di negara ini. Masyarakat kecil banyak dikriminalisasi,” kata Andi Muflih Malkam, Ketua BEM FT Unismuh, Kamis (18/3/2021).

Hingga pada pukul 16.00 WITA, aksi tersebut telah selesai. Ban bekas yang sebelumnya dibakar, kini telah dipadamkan. Truk kontainer yang sebelumnya diadang untuk dijadikan mimbar orasi oleh massa, kini telah meninggalkan lokasi aksi.

Arus lalu lintas di sana pun kembali normal seperti sedia kala. Massa aksi pun masuk ke kampusnya. Kendati demikian, sejumlah aparat kepolisian masih berjaga dan memantau situasi di depan kampus tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI