77 Peserta Lirik Kompetisi Ide Bisnis 2021

Jumat, 19 Maret 2021 16:56

Rapat internal panitia pelaksana Kompetisi Ide Bisnis tahun 2021.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pendaftaran Kompetisi Ide Bisnis tahun 2021 digelar di Kabupaten Wajo telah ditutup. Sebanyak 77 peserta akan berkompetisi.

Ketua Panitia, Evo Darmawangsyah mengatakan, kompetisi dengan tema 10.000 new young entrepreneur secara resmi ditutup, Kamis, 18 Maret kemarin.

Kegiatan dilaksanakan bersama Forum Kewirausahaan Pemuda, Karang Taruna Wajo, Tim Penggerak PKK Wajo, dan Perkumpulan Pemuda Penggerak didukung oleh Pemkab Wajo.

“Hingga akhir jadwal pendaftaran, ada 77 peserta telah mendaftar dan mengirimkan proposal ide usahanya,” ujar Evo Darmawangsyah, Jumat, 19 Maret.

Sementara itu, Sterring Committe, Abd Rahim mengutarakan, sejak kepemimpinan Bupati Wajo, Amran Mahmud. Kegiatan yang bertujuan melahirkan wirausaha baru tersebut sudah dilaksanakan 2 kali.

“Di tahun 2019 yang terlaksana kompetisi bisnis, kalau tahun ini lebih cenderung ke ide bisnisnya. Semuanya bertujuan merangsang minat para pemuda untuk berwirausaha,” tutur Abd Rahim.

Ketua Karang Taruna Wajo ini menyebutkan, 77 proposal telah diterima oleh panitia akan diserahkan kepada dewan juri.

Juri yang akan menyeleksi proposal dari para peserta. Yakni, Pemkab Wajo, perbankan, praktis bisnis atau akademisi, pengusaha, BUMN syariah, dan legislatif.

“Penilaian akan dilakukan selama 3 hari. Untuk menentukan yang akan lolos ke tahap presentasi,” jelasnya.

Tahap tersebut rencananya akan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, pada 24 Maret mendatang. (man)

Komentar

VIDEO TERKINI