Bangun Akses ke Pulau Lakkang, Andi Sudirman Tunggu Instruksi Pusat

Jumat, 19 Maret 2021 20:40

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. (Selfi/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, akan menggagas beberapa proyek besar di Sulawesi Selatan termasuk pembangunan akses ke Pulau Lakkang.

Namun untuk saat ini gagasan proyek itu baru sebatas pengusulan. Ia berharap ada kerja sama antara pemerintah kota, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Tapi kita lihat nanti instruksi dari pusat karena banyak. Supaya kita terarah, sinergitas. Kita tidak mau kita kerja sana, kerja sini tapi tidak tuntas,” kata Andi Sudirman, di Kantor Gubernur, Jumat, (19/3/2021).

Lebih lanjut kata Sudirman, untuk membuat Pulau Lakkang tidak terisolir di tengah kota, memang perlu ada akses jalan kesana. “Karena itu cuman bisa dibangun oleh Balai Kementerian yang mungkin secara finansial,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya di acara peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa, Kabupaten Maros, kemarin, Sudirman juga menyinggung proyek ini di depan Jokowi.

“Sehingga bisa mengakses langsung ke pulau (Lakkang, red). agar mereka tidak terisolir di tengah Kota Makasar,” ungkap Sudirman Sulaiman.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo sempat menyindir Sudirman yang sudah terlalu banyak mengajukan proyek infastruktur.

Kendati demikian, ia menegaskan siap mendukung program yang ada di Sulsel jika memang itu dibutuhkan oleh masyarakat. (mg10/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI