Catat Pertumbuhan Positif di Awal 2021, Kalla Group Jadi Market Leader dengan 33,64 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kalla Group mencatat pertumbuhan positif di kuartal pertama tahun 2021. Walaupun masih berada di masa pandemi, Kalla Group kini bangkit dengan capaian yang kian membaik. Beberapa perusahaan dibawah naungan Kalla Group memberikan gambaran performancenya. Diantaranya Kalla Toyota, Kalla Kars, dan Bukit Baruga.

“Kalla Group berkomitmen membantu percepatan pemulihan ekonomi melalui berbagai sektor usaha yang dimiliki. Kami cukup bangga dengan capaian di kuartal pertama di tahun ini. Kalla Group optimis dapat meningkatkan capaian di kuartal mendatang,” pungkas Aswan Amiruddin selaku Marketing and Corporate Communication Division Head Kalla Group.

Walau sektor otomotif mengalami penurunan -4% di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra, Kalla Toyota justru mengalami peningkatan pejualan. Kalla Toyota mencatat peningkatan penjualan sebesar 55% di bulan Februari. Tak hanya terjadi peningkatan, Kalla Toyota juga konsisten menjadi market leader dengan capaian 33,64% di seluruh wilayah penjualannya. Toyota Rush menjadi unit yang mendominasi penjualan terbanyak sepanjang Februari 2021. Di bulan Maret hingga minggu kedua ini, Kalla Toyota telah menguasai market share sebesar 17,56%.

Fajriaty Muhammadiah, Marketing & Customer First General Manager Kalla Toyota mengungkapkan bahwa relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru kini resmi diberlakukan. Kebijakan ini memberikan diskon hingga puluhan juta rupiah. Mobil Toyota tipe Avanza, Rush, Yaris, Sienta, dan Vios menjadi deretan yang termasuk dalam program relaksasi ini.

  • Bagikan