DP3A Parepare Siapkan Verifikasi Lapangan PUG

Jumat, 19 Maret 2021 15:13

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kota melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare bersama SKPD, dan Driver, mengikuti rapat koordinasi secara daring, yang dilaksanakan DP3A-Dalduk Provinsi, tentang persiapan Verifikasi Lapangan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) /Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Jumat 19 Maret.

DP3A-Dalduk Provinsi Sulsel, Suci, memimpin rapat koordinasi Verlap Evaluasi PUG/APE. Ia menyampaikan tentang persiapan verifikasi APE.

“Memahami tentang focal point. Focal point ini adalah tidak melekat pada jabatan, tetapi pada individu. Harus mengetahui tentang gender dan PPRG. Mengetahui GAP/ GBS, tentang alat analisis yang kita gunakan,”terang Suci.

Verifikasi Lapangan Evaluasi PUG tingkat Kota/ Kabupaten, APE 2020, di Kota Parepare dilaksanakan, 25 Maret mendatang. Kepala Bidang Kesataraan Gender, Sriyanti Ambar mengatakan, persiapan yang akan disiapkan seperti jaringan, kesiapam tim dan kesiapan SKPD terkait. Ia menekankan ke SKPD dan Lembaga agar memahami tentang interprestasi kesetaraan gender.

“Gender itu bukan pemberdayaan perempuan, bukan emansipasi perempuan. Termasuk tim focal point yang ada di SKPD dan lembaga, menyiapkan dokumen terkait kegiatan dan anggaran yang responsif gender,”jelasnya. (parepos)

Komentar

VIDEO TERKINI