Rektor IPB Bawa Kuliah Umum di UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kuliah umum yang menghadirkan narasumber Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Arif Satria. Kuliah Umum digelar secara daring dan luring, di gedung Pinisi UNM, jumat, ((19/3/2021)

Pada kuliah umum tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Nota kesepahaman, Memorandum of Understanding (MOU) antara UNM dan IPB dan UNM dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

Kerjasama tersebut bertujuan untuk kolaborasi dan kerjasama antar Universitas untuk sama-sama memajukan kampus.

Dalam sambutannya Rektor UNM, Prof. Husain Syam mengungkapkan Kuliah Umum dan Kerjasama antar Universitas merupakan upaya UNM dalam membangun sinergi antar Universitas.

“Cara kita untuk mengantar lembaga kita menuju word university, saling bersinergi untuk memajukan universitas kita bersama. Ini bagian dari proses akreditasi, semakin banyak kita hadirkan narasumber yang berkualitas berdampak pada pengembangan iklim akademik di satu kampus,” katanya.

Sementara itu, Prof. Arif Satri yang juga menjabat sebagai Ketua forum rektor Indonesia dalam Kuliah Umumnya menekankan bahwa perubahan zaman yang begitu cepat dan tak bisa di tebak merupaka tantangan yang di alami umat manusia.

Karena itu dibutuhkan kecakapan dan fleksibilitas dalam melakukan kolaborasi merespon setiap perubahan zaman.

Kita berada dizaman ang begitu cepat, sehingga diperlukan kecepatan kita untuk merospon perubahan. Kondisi ketidak pastian membut kita harus felksibel dan bisa berkolaborasi,” jelasnya.

  • Bagikan