6 Rektor Perguruan Tinggi Negeri Kumpul di GOR FIK UNM

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Enam Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia berkumpul di Fakultas Ilmu Keolahrgaan, Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, 20 Maret 2021.

Enam rektor yang hadir diantaranya Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Husain Syam, Rektor Institut Pertanian Bogor Prof. Arif Satria juga sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia, Rektor Universitas Sulawesi Barat Prof. Akhsan Djalaluddin.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Sutarto Hadi, Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof Adri Patton, Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Komaruddin, dan Wakil Rektor  III  Universitas Negeri Yogyakarta Prof Anik Ghufron.

Sejumlah rektor ini berkumpul dalam rangka melaksanakan olahraga badminton bersama. Kegiatan ini berlangsung sejak pagi dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatan itu juga diperkenalkan tentang PHS Badminton Community. PHS adalah akronim dari Profesor Husain Syam.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, mengatakan PHS Badminton Community merupakan binaan bulutangkis eksternal dan internal kampus.

“Anggotanya dari berbagai kalangan, dosen Unhas, dosen UIN, tokoh masyarakat yang anggotanya sejumlah 66 orang,” katanya.

Diketahui, Husain Syam yang hobby olahraga, juga menjadi pembina beberapa cabang olahraga di Sulsel, seperti sepakbola, tenis, catur, hingga pencak silat.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dilaksanakan pertandingan persahabatan antara Rektor IPB berpasangan dengan Rektor Unsulbar dan Rektor ULM melawan Rektor UNM berpasangan dengan Rektor UNJ, dan Rektor UBT. (rls)

  • Bagikan