Diklat Dasar dan Lanjutan PWI Parepare-Barru Hadirkan Asesor UKW-Dewan Pers

Sabtu, 20 Maret 2021 19:33

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — PWI Parepare-Barru bekerja sama pengurus PWI Sulsel menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dasar dan Lanjutan bagi para wartawan. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan’, diikuti puluhan peserta dari beberapa daerah. Diklat dilaksanakan di Aula Flamboyan, Hotel Kenari Bukit Indah, Parepare, Sabtu, 20 Maret 2021.

Diklat Dasar dan Lanjutan dibuka Wakil Ketua PWI Sulawesi Selatan Bidang Pendidikan, H Suwardi Thahir sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut. Selain dihadiri H Suwardi Thahir ada tiga pengurus PWI Sulsel juga ikut membawakan materi diklat diantaranya, Manaf Rahman yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, Ismail Asnawi dan Arsyad Hakim Pimpred Harian Fajar.

Dalam sambutan pembukaannya, Asesor UKW-Dewan Pers, Suwardi Thahir berharap diklat ini, dapat memunculkan seorang wartawan yang cerdas, karena di dalamnya membahas hal-hal dasar mengenai ilmu jurnalistik. “Moga melalui diklat dasar dan lanjutan ini akan lahir wartawan hebat. Makanya diberikan edukasi dalam diklat ini,” ungkap Penasihat SMSI Sulsel itu.

Diklat ini memiliki tujuan mulia di mana akan melahirkan sosok wartawan yang profesional di kemudian hari, bukan yang hanya bisa copy paste. Sebaliknya, melahirkan wartawan yang dapat memberikan pengetahuan dan informasi yang bermakna bagi masyarakat pembaca dan menjernihkan persoalan.

Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan berbagi pengalaman dari salah satu mantan wartawan Harian PAREPOS yang kini telah duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Ilwan Sugianto.

“Diklat ini akan memotivasi para teman-teman wartawan dalam membangun kreativitas di era digital, serta memberikan pengetahuan dan pembelajaran dalam tata cara penulisan atau cara menjadi wartawan yang benar,” tutupnya. (parepos)

Komentar

VIDEO TERKINI