Jelang Ramadan, DPP IMMIM Audensi ke Wali Kota Makassar

Minggu, 21 Maret 2021 14:55

Moh Ramdhan Pomanto. (int)

FAJAR.CO.ID — Dewan Pengurus Pusat IMMIM melakukan audience dengan Wali Kota Makassar di rumah pribadi Mohammad Ramdan Pomanto di Jl Amirullah, Minggu (21/3/2021).

Hadir Ketua Umum DPP IMMIM Prof.Ahmad M.Sewang, Ketua YASDIC IMMIM Ir.HM.Ridwan Abdullah, M.Sc, Ketua 3 Prof. Arifuddin Ahmad, Sekum DPP IMMIM Dr.M.Ishaq Shamad, Ketua Majelis Pendidikan Dr.Kamaluddin Abunawas, Ketua Majelis Dakwah Dr.Nurhidayat M.Said, dan Ketua Majelis Pemberdayaan Perempuan Dr.Amrah Kasim, M.A. Sementara Walikota Makassar didampingi Kabag Kesra M.Syarif.

Prof Ahmad Sewang menyampaikan selamat atas pelantikan Wali Kota Makassar beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan rencana pelaksanaan Refreshing Da’i IMMIM jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, sebagai wujud MOU kerjasama DPP IMMIM dengan Wali Kota Makassar.

Diharapkan agar Walikota Makassar memberi Sambutan dan mendukung acara ini. Sedangkan materi Refreshing Dai antara lain,Etika Mubalig di masa Pandemi Covid 19 danReorientasi Dakwah IMMIM tentang Program Walikota Makassar, harapnya.

Walikota Makassar Danny Pomanto menyampaikan Visi dan Misi yang berbeda dengan periode pertama lalu, diantaranya Program strategis perkuatan keimanan umat. Ini bahasa baru, sebagai upaya untuk deradikalisasi bagi semua penganut agama di Kota Makassar.

Untuk itu, Walikota berharap jajaran IMMIM yang memiliki semua golongan/organisasi Islam untuk dapat memberi andil dalam melaksanakan program Makassar Recover ecosystem, yakni Imunitas kesehatan, Adaptasi sosial, dan Pemulihan ekonomi, jelasnya. Program ini lebih menginternasional. Banyak pihak luar negeri yang tertarik dengan program ini, sebutnya.

Ini tantangan kepada IMMIM, karena MMIM memiliki peran sentris.Perlu didukung dengan kampanye yang luas, dimana IMMIM sebagai ormas Islam pertama yang siap mendukung program ini, sebutnya.

Komentar

VIDEO TERKINI