Suardi Saleh Resmi Lantik Pengurus SEMMI Cabang Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) kabupaten Barru resmi dilantik di Aula Singkeru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh. Dilanjutkan Prosesi pelantikan oleh Ketua Pengurus Wilayah SEMMI Sulsel Aditya Putra Asnawing. Mengangkat tema “Spirit Yassiberrui Untuk Semmi erkemajuan", menjadi modal penting untuk memanaskan mesin kepengurusan menuju organisasi yang maju.

Ketua Umum Pengurus Cabang SEMMI Barru Erwin Wijaya mengatakan pelantikan ini adalah langkah awal membangun pondasi organisasi SEMMI di Barru. Meski baru dibentuk, ia optimis bisa menjadi rumah kekaderan untuk melahirkan calon-calon pemimpin khususnya di Barru yang memiliki akhlak baik dan beriman.

“Hari ini tonggak sejarah kita letakkan, SEMMI Barru lahir dengan semangat pemuda mahasiswa penuh keoptimismean, Harapan saya tentu organisasi ini bisa menguatkan idealisme keislaman kader-kader,"cetusnya.

Alumni Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini menambahkan jika SEMMI Barru siap menjadi mitra pemerintah, penyambung aspirasi masyarakat sekaligus selalu menawarkan solusi dalam setiap problematika keummatan.

Dari pantauan media, Sejumlah tokoh hadir di antaranya anggota DPR RI sekaligus Majelis Pembina & Konsultasi PC SEMMI Barru drg. Hasnah Syam, MARS, MPK PB SEMMI Asriani amiruddin, Ketua STIA Al Gazali, Kamaruddin Hasan, Jajaran MPK PC SEMMI Barru, Sekretaris Dispora Barru, Pengurus KNPI Sulsel, Ketua PW SEMMI Sulsel M Syahrul, Pimpinan OKP se-Kabupaten Barru, Ketua Sapma PP Kabupaten Gowa Fitra syahdanul, Ketua Muda Mudi Demokrat Sulsel Idham Raihutama, Ketua PC SEMMI Pangkep Muammad Qadafi, Ketua PC SEMMI Makassar Aldy. (ikbal/fajar)

  • Bagikan