DPC Demokrat se Sulsel Nyatakan Dukungan ke AHY

Senin, 22 Maret 2021 14:08

DPC Demokrat se Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Perwakilan 24 DPC Demokrat se Sulsel minus Maros, Tana Toraja dan DPC Demokrat Luwu siang ini hadir di kantor DPD Jl Mirah Seruni. Mereka menyatakan dukungan di depan notaris, sekaligus akan beranjak ke Kantor Kanwil Kemenkumham Sulsel menyatakan keabsahan kepengurusan.

Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah menyampaikan dua agenda kunjungannya ke Kemenkumham, yakni menyerahkan SK resmi ketua DPC se Sulsel yang sah. “Sehingga Menkumham punya pembanding,” kata Ni’matullah.

Pihaknya juga akan konstultasikan secara hukum maklumat partai. Dimana sampai saat ini kepengurudan sah yang diakui negara adalah hasil Kongres V dengan Ketua Umum Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY) mulai DPP sampai tingkat ranting.” Juga penggunaan atribut, logo udah terdaftar di HaKI Kemenkumham atas nama AHY,” bebernya.

Soal ketidakhadiran tiga DPC menurutnya telah dikonfirmasi akan bertandatangan di depan notaris dalam waktu dekat. Wakil Ketua DPD Demokrat, Andi Januar Jaury Dharwis menyampaikan kehadiran mereka sebagai perwakilan yang menyatakan keabsahan kepengurusan Demokrat dengan Ketua Umum, Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY). “Ini suara perwakilan. Semua DPC hadir bersama DPP,” kata Januar.

Anggota DPRD Sulsel ini menegaskan posisi partainya sah dan kader di Sulsel Solid. Karenanya ia meminta Kemenkumham melegalisasi kepengurusan kongres dengan Ketua Umum AHY. Seluruh pimpinan DPC menandatangani pernyataan setia dan patuh pada hasil Kongres ke V tahun 2020.

Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menyampaikan kunjungan mereka tertib dengan hanya menggunakan satu bus tanpa konoi berlebihan. Hadir juga Ketua Fraksi Demokrat Sulsel, Haidar Majid bersama sejumlah anggota DPRD Sulsel dari Demokrat. (nsrn)

Komentar

VIDEO TERKINI