Kolaborasi Enam Musisi Persembahkan Lagu ‘Cahaya Dari Timur’ untuk Nurdin Abdullah

Senin, 22 Maret 2021 18:29

Nurdin Abdullah dan Sang Istri, Lies F Nurdin (Instagram @lies_nurdin)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sosok pemimpin Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah menjadi sumber inspirasi untuk berkarya. Lagu berjudul “Cahaya Dari Timur” resmi dirilis hasil kolaborasi enam musisi.

Lirik lagu “Cahaya Dari Timur” diciptakan langsung oleh soloist muda Bibo. Dinyanyikan bersama lima musisi lokal Kota Makassar yakni Ismy Amaliah, Rizcky De Keizer, Yunita Nursetia, Putri Turangan, dan Sabda Insan Anugerah.

Membawa warna musik Pop, Bibo bercerita, lagu “Cahaya Dari Timur” ditulis secara pribadi untuk merepresentasikan sosok Nurdin Abdullah yang memberikan sinar di kegelapan. Membangun di wilayah Timur, khususnya di Provinsi Sulsel.

“Saya kenal sosok Nurdin Abdullah melalui beberapa proyek promosi kreatif. Beliau adalah tipe pemimpin pekerja keras, selalu terjun langsung ke lapangan. Terlepas dari musibah yang menimpanya, beliau saya anggap sebagai orang tua,” bebernya Minggu (21/3/2021).

Meski begitu, kata soloist yang hits melalui single berjudul ‘Temu’ ini, suara kolaborasi bersama lima musisi asal Kota Makassar itu secara umum juga ditujukan bagi seseorang yang ada dititik terendah dari sebuah perjuangan. Dipersembahkan bagi orang-orang yang berjuang dengan niat tulus untuk sebuah tujuan yang baik.

“Untuk Bapak Nurdin Abdullah. Terima kasih banyak atas pelajaran hidup yang telah diberikan dan semoga tetap semangat dan kuat dalam menghadapi cobaan, semoga tetap memberikan cahaya, inspirasi dan aura yang positive untuk orang-orang sekitar,” harap musisi asal Pulau Kalimantan ini.

Musisi Kota Makassar yang turut berkolaborasi, Ismy Amaliah mengaku, lagu ‘Cahaya Dari Timur’ tercipta atas rasa simpati dan cinta kepada mantan Bupati Bantaeng dua periode itu. Sosok Nurdin Abdullah dinilai dermawan dan rendah hati.

Komentar

VIDEO TERKINI