Kolaborasi Enam Musisi Persembahkan Lagu ‘Cahaya Dari Timur’ untuk Nurdin Abdullah

  • Bagikan

Musisi Kota Makassar yang turut berkolaborasi, Ismy Amaliah mengaku, lagu 'Cahaya Dari Timur' tercipta atas rasa simpati dan cinta kepada mantan Bupati Bantaeng dua periode itu. Sosok Nurdin Abdullah dinilai dermawan dan rendah hati.

"Tidak ada yang memberikan arahan atau menyuruh kami, karya ini murni merupakan kolaborasi teman-teman penyanyi Kota Makassar untuk memberikan dukungan kepada Bapak Nurdin Abdullah. Kita berduka karena beliau harus menjalani proses hukum," kata penyanyi jebolan X Factor Indonesia tahun 2013 ini.

"Saya pertama kali ketemu beliau di Kabupaten Bantaeng saat saya masih KKN, beliau punya kerja yang nyata. Dibalik apa yang terjadi sekarang, kami mengambil sisi positifnya dan berharap bapak gubernur diberi kekuatan dan ketabahan. Kami menunggu bapak pulang," papar Ismi sapaan karibnya.

Sementara itu, Finalis Indonesian Idol tahun 2014, Yunita Nursetia juga turut menyumbangkan suara emasnya dalam lagu 'Cahaya Dari Timur'. Lewat single tersebut, Yunito Idol ingin menyuarakan spirit pemuda-pemudi asal Timur untuk selalu menciptakan karya.

"Bapak Nurdin menjadi salah seorang tokoh dari Timur yang diharapkan selalu berkarya dan berinovasi. Tak perlu banyak bicara, namun kerja nyata beliau di lapangan yang membuktikan," jelas Yunito.

Menurut Yunita Idol, meski gubernur bergelar profesor itu tak lagi berkarir di dunia politik atau pemerintahan, sumbangsi ide dan gagasannya selalu dinanti oleh masyarakat.

"Bapak harus tetap semangat. Saya yakin, cobaan ini bisa dilewati dan beliau akan kembali memberikan kontribusi terbaiknya bagi negara dan daerah kita," tutup Yunita.

  • Bagikan