Percepat Resetting Pemerintahan, Danny Kirim Surat Permohonan Pelaksanaan Job Fit ke Mendagri

Senin, 22 Maret 2021 18:54

Andi Siswanta Attas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berupaya mempercepat resetting pemerintahan.

Selain penanganan Covid-19, salah satu fokus pemerintahan Danny-Fatma adalah resetting pemerintahan yang akan bekerja sesuai visi misi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, Danny sudah menandatangani surat izin permohonan pelaksanaan job fit.

Kata Siswanta, surat itu sudah ditandatangani Wali Kota, Danny Pomanto sejak Jumat 19 Maret 2021, lalu. Hanya tinggal dikirim ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)

“Sudah ditandatangani pak wali Jumat kemarin, tinggal dikirim di Kemendagri,” singkat Siswanta, Senin (22/1/2021).

Siswanta menyebut, job fit dikhususkan bagi seluruh pejabat eselon II tanpa terkecuali. Baik kepala OPD, asisten maupun staf ahli. Termasuk pejabat non-aktif.

Kata dia, job fit ini dilakukan untuk mencari kesesuaian jabatan, sehingga dipastikan pejabat hasil job fit sesuai kompetensi dan bidangnya masing-masing. Sudah pasti tepat sasaran dan kinerja pun diyakini jauh lebih baik.

“Nanti ada timnya, biarkan tim yang bekerja. Jadi job fit menempatkan orang sesuai kemampuannya,” ucap Siswanta.

Siswanta berharap, izin pelaksanaan job fit bisa segera dikeluarkan Kemendagri agar lelang jabatan juga segera diproses. “Jadi job fit dulu, setelah itu baru kita minta izin lelang jabatan. Jadi kita patenkan dulu berapa yang lowong, setelah itu kita izin buka lelang jabatan,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI