PKK Sulsel Gelar Pendidikan Keterampilan Bermain di Alam Bersama Anak-anak Down Syndrome

  • Bagikan

Ia pun sempat mendengar masukan-masukan dari Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome, salah satunya dalam hal pendidikan. Wakil ketua Dekranasda Sulsel ini pun berharap, para anak-anak down syndrome bisa berbaur dengan anak normal lainnya, namun tetap dalam pendampingan.

"Semoga mampu memberi solusi, harmonisasikan dan dekatkan anak dengan alam. Kegiatan ini, sangat baik dalam menstimulus sensori dan motorik untuk memberikan aktivitas-aktivitas yang kreatif," tuturnya.

Istri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini pun mengajak kepada OPD, lembaga, komunitas dan elemen masyarakat untuk bersinergi serta meningkatkan peran dan kepedulian dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Rahmatullah selaku Ketua Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome berharap pemerintah bisa memberikan dukungan.

"Pemerintah bisa memberikan dukungan kepada kepada kami, agar anak kami bisa mendapatkan haknya seperti anak lainnya, bisa berekspresi menampilkan keahlian dan bisa mendapatkan kemandirian untuk mereka," ujarnya.

Dengan tema "Harmonisasi Anak dan Alam di Masa Pandemi", kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba Peringatan Hari Down Syndrome Sedunia Tahun 2021.(rls)

  • Bagikan