Polisi Nyaris Kecolongan, Residivis Kasus Pencurian Sembunyi di Balik Kulkas

Senin, 22 Maret 2021 22:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Berakhir sudah pelarian Ansar, 21 tahun. Dia ditangkap Tim Resmob Polsek Panakkukang, Makassar, Senin dinihari (22/3/2021).

Ansar diciduk polisi bersenjata lengkap saat bersembunyi di balik kulkas rumah mertuanya di sekitar wilayah Kabupaten Gowa, yang nyaris membuat polisi kecolongan.

“Benar. Pelaku pencurian ini ditangkap di rumah mertuanya. dia sembunyi di balik kulkas saat kami tiba,” kata Panitia Resmob Polsek Panakkukang, Ipda Fahrul.

Perwira polisi satu balok ini menjelaskan, penangkapan Ansar berawal dari banyaknya laporan polisi soal kasus pencurian di wilayah Makassar dan Kabupaten Gowa.

“Sudah belasan kali pak saya mencuri. Sepeda dan ponsel saya curi. Caranya saya masuk rumah warga dan mengambil barang elektronik di sana,” kata pelaku Ansar, saat diinterogasi.

Dari pengakuan Ansar, dia beraksi tidak sendirian. Dia melakukan pencurian itu bersama dengan dua rekannya yang lebih dulu sudah tertangkap oleh polisi.

Sementara alasannya bersembunyi di balik kulkas, karena takut saat polisi tiba di rumah mertuanya dan ingin menangkap dirinya.

“Saya takut pak. Makanya saya sembunyi di kulkas,” tambah Ansar.

Kini, pelaku masih berada di posko Resmob Polsek Panakkukang, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI