Semakin Sadar akan Pentingnya Kesehatan, Warga Makassar Siap Divaksin Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar berbagai pihak mulai menerima respon positif dari masyarakat Kota Makassar.

Vaksin yang awalnya dikhawatirkan mendapat penolakan perlahan mulai mendapat tempat di hati masyarakat. Sejumlah warga Kota Makassar menyatakan siap disuntik atau mendapatkan vaksin Covid-19.

Anggi, salah satu penerima vaksin menyebut apa yang diberikan pemerintah adalah obat jitu menjaga kekebalan tubuh dari wabah virus Covid-19.

Oleh karena itu, kata Anggi, tidak perlu khawatir atau takut untuk divaksin agar menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. "Tidak usah takut, karena ini kan untuk melindungi diri sendiri sama orang yang di sekitar kita juga," ujarnya saat ditemui, Senin (22/3/2021).

Perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan hotel itu mengaku senang dengan adanya vaksinasi gratis yang difasilitasi Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Selatan.

"Saya kerja di hotel Aston Makassar. Sering bertemu banyak orang. Jadi vaksin ini untuk saya sendiri dan orang lain," tambah Anggi.

Bersama ratusan karyawan hotel dan restoran yang telah menjalani vaksinasi massal. Anggimenaruh harapan bisa menjadi jaminan keamanan tamu dari Covid-19. "Setelah kami divaksin, warga yang mau divaksin tidak usah takut. Karena di hotel sudah aman," tutupnya.

Sementara itu, Agung karyawan hotel juga mengaku tidak takut sama sekali disuntik vaksin. Sebab dirinya yakin bisa mendapat kekebalan setelah menerima suntikan vaksin. "Jangan percaya kabar hoax yang beredar. Saya yakin vaksin itu baik," pungkasnya.

  • Bagikan