Soal Kinerja Basarnas, Legislator M Aras: Cepat Merespons dalam Evakuasi

Senin, 22 Maret 2021 19:11

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Aras ikut hadir dalam pembukaan Pelatihan Potensi SAR yang dilaksanakan 22-25 Maret 2021, resmi dibuka pada Senin, di Aula Hotel Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Menurutnya, Basarnas sebagai mitra kerja Komisi V DPR RI selama ini telah menunjukan kinerja yang maksimal dalam melaksanakan pencarian dan pertolongan.

“Kami sangat mengapresiasi Basarnas yang selama ini bekerja maksimal dalam melayani masyarakat yang sedang ditimpa kesusahan. Bahkan terakhir kecelakaan Sriwijaya Air kami menyaksikan sendiri bagaimana Tim Basarnas bekerja cepat dalam melakukan evakuasi”, ungkap Muhammad Aras.

Lebih lanjut, legislator dari Fraksi PPP Dapil Sulsel 2 ini berharap agar Basarnas Sulsel bisa melaksanakan pelatihan yang menjangkau lebih banyak Potensi SAR yang mewakili setiap daerah di wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami di Komisi V akan terus mendorong agar Basarnas bisa bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerjanya dengan peralatan yang lebih canggih dan dukungan anggaran yang lebih besar. Dan semoga ke depan Basarnas Sulsel bisa menjangkau lebih banyak lagi masyarakat, utamanya di wilayah pesisir agar mendapat pelatihan”, tegas Muhammad Aras.

Diketahui latihan tersebut merupakan bagian dari misi Basarnas dalam meningkatkan SDM yang mumpuni di bidang pencarian dan pertolongan.

Kepala Seksi Sumber Daya Basarnas Sulsel, Kaharuddin yang sekaligus Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan menjelaskan bahwa Basarnas Sulsel memiliki wilayah kerja yang cukup luas dengan berbagai ancaman kecelakaan serta bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.

Karenanya, diperlukan sinergisitas dari Potensi SAR yang ada di wilayah kerja Basarnas Sulsel dalam melaksanakan upaa pencarian dan pertolongan.

”Tujuan pelaksanaan Pelatihan Potensi ini untuk meningkatkan SDM dari Potensi SAR yang ada di wilayah kerja Basarnas Sulsel agar memiliki kompetensi dalam melakukan pertolongan di permukaan air,” pungkasnya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI