Budayakan Catering Lorong, Makanan di Kantor Harus Berlabel Makassar Recover

Selasa, 23 Maret 2021 19:46

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah (Kota) Pemkot Makassar berupaya meningkatkan imunitas masyarakat lewat intervensi gizi makanan. Makanan di kantor harus berlabel Makassar Recover.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menganggap imunitas yang kuat menjadi salah satu cara melawan Covid-19.

Oleh karena itu, Pemkot harus mematikan setiap makanan yang dikonsumsi khususnya di kantor harus memenuhi standar gizi yang ada.

Untuk mendukung semua itu, kebutuhan gizi dalam makanan nantinya akan diatur oleh dokter gizi yang berkompeten di bidangnya.

“Makan siang juga begitu, kita mau intervensi semua unsur semua makan ada unsur untuk memperkuat imunitas dan itu akan ada tim dokter ahli gizi,” kata Danny, Selasa (23/3/2021).

Selain memperkuat imunitas, sektor usaha kecil atau UKM akan terbantu dengan adanya program ini. Ke depan, Pemkot Makassar akan memberdayakan catering lorong untuk memasok makanan.

“Jadi kita menganggap bahwa seperti makanan di kantor sini, itu wajib berlabel Makassar Recover yang PKK menjadi holdingnya membina catering lorong itu, kemudian diminta semua perkantoran di kota Makassar mengorder ke ibu ibu lorong ini yang sudah terakreditasi makannya supaya ekonomi bangkit kemudian imun juga tersuplay dengan gizi dan suplemen yang memang secara ilmu itu memang sudah teruji,” pungkas Danny. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI