Kota Parepare Zona Hijau Covid-19, Taufan Pawe: Terima Kasih

Selasa, 23 Maret 2021 14:56

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE–Perkembangan peta zonasi protokol kesehatan dalam satu pekan terakhir masih menunjukkan mayoritas daerah dari 423 kabupaten/kita yang dilakukan pemantauan berada di zona kuning (76 – 90%). Dan kepatuhan ini pun berdampak pada penurunan kasus positif dalam beberapa minggu terakhir.

Dan berdasarkan data, dalam 1 minggu terakhir, sebanyak 144 kabupaten/kota memiliki kepatuhan memakai masker di level 76 sampai 90 persen. Selain itu sebanyak 115 kabupaten/kota memiliki kepatuhan memakai masker di level 91 – 100 persen (zona hijau). Salah satunya Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan yang masuk zona hijau.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan ucapan terima kasih mendalam atas partisipasi dan kepatuhan warganya dalam upaya pencengahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Kedisiplinan dan kepatuhan warga selama ini dalam menjalankan protokol kesehatan membuahkan hasil dengan dinyatakannya Parepare sebagai kota berstatus zona hijau dalam penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada rakyat saya atas kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan partisipasinya dalam penanganan Covid-19. Semoga status zona hijau dapat kita pertahankan bersama-sama,”ujar Wali Kota Parepare, Selasa, 23 Maret 2021.

Ketua DPD I Golkar dan MKGR Sulsel ini berharap, kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan dapat terus dipertahankan, atau ditingkatkan. “Tetap waspada, tetap jalankan protokol kesehatan agar kita dapat mempertahankan kota kita dalam status zona hijau,” pesan Taufan.

Dari data KPCPEN, perkembangan pasien sembuh per 22 Maret 2021, jumlahnya sudah melebihi angka 1,2 juta orang atau angka tepatnya bertambah menjadi 1.297.967 orang dengan persentasenya di angka 88,5%. Angka kesembuhan kumulatif ini meningkat dengan adanya penambahan pasien sembuh harian sebanyak 7.177 orang.(*)

Komentar

VIDEO TERKINI