Menapaktilasi Jejak-jejak Indah ANC Hipnoterapi

  • Bagikan

Nah, Kabupaten Luwu Utara, pernah menempatkan satu inovasi di jajaran elit TOP 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Kementerian PAN-RB, sebagai inovasi yang bersifat “outstanding” alias terpuji.

Penentuan top inovasi terpuji tak mudah. Inovasi harus melewati serangkaian tahapan ketat dari Tim Penguji Independen. Selain bermanfaat besar, inovasi di jajaran TOP 40 adalah inovasi yang memiliki kebaruan, keunikan, efektif, bisa direplikasi dan yang terpenting, inovasi harus berkelanjutan (sustainable). Adalah Antenatal Care Hipnoterapi atau lebih dikenal dengan ANC Hipnoterapi. Dua penghargaan top diraih, yaitu TOP 99 dan TOP 40 KIPP Sinovik 2018.

Menyebut inovasi ini, orang-orang pasti tertuju pada sebuah daerah bernama Luwu Utara, dan satu nama, Anjas Rusli, sebagai inovator. Dan jangan lupa, inovasi ini hadir karena komitmen yang kuat dari sosok Bupati Indah Putri Indriani yang begitu getol menyuarakan inovasi pelayanan publik di Luwu Utara. Jejak indah ANC Hipnoterapi ini sudah pasti ingin dinapaktilasi oleh inovasi-inovasi lain yang juga berpotensi mengikuti jejak ANC Hipnoterapi.

Tahun ini, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PAN-RB, kembali menggelar KIPP Sinovik 2021. Dan Pemda Luwu Utara tentu ingin mengulang kembali prestasi yang diraih ANC Hipnoterapi. Tak hanya sampai TOP 99, tetapi sedapat mungkin tembus ke TOP 45. Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Hadi, siap mendorong lima inovasi Luwu Utara untuk mengikuti KIPP Sinovik 2021.

  • Bagikan