PKS Sulsel Mengklaim Kaderisasi Berjalan Efektif, Kader Pendukung Meningkat 100 Persen

Selasa, 23 Maret 2021 11:43

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel mengklaim kaderisasi yang digalakkan sejak dua bulan terakhir membuahkan hasil positif.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid menyatakan peningkatan kader pendukung PKS mencapai seratus persen. Hal ini tentu saja, diharapkan berbanding lurus dengan peningkatan jumlah kursi di legislatif saat Pileg 2024 mendatang.

“Kaderisasi harus bisa mengelola dengan baik, pertumbuhan jumlah kader pemula yang sangat banyak di akhir-akhir ini. Tentu saja, pertumbuhan kader yang belum terbina ini harus menjadi potensi untuk perkembangan PKS ke depan, dengan catatan mereka terbina dengan baik,” kata Amri di Kantor DPW PKS Sulsel, belum lama ini.

PKS juga mematok target kemenangan maksimal dalam perhelatan politik tahun 2024 mendatang. Setidaknya, 60 persen kemenangan dapat dicapai dalam Pilkada Serentak mendatang.

Selain target kemenangan di eksekutif, PKS Sulsel juga membidik peningkatan jumlah kursi di legislatif, baik di tingkat nasional, Provinsi Sulsel, maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

Untuk mencapai misi besar itu, Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid dalam 6 bulan ke depan akan fokus pada pengokohan struktur hingga ke level ranting.

“6 bulan ke depan kami fokus pengokohan struktur. Sejak tahun 2019 PKS mengalami goncangan, banyak sekali struktur di bawah yang tergerus. Target prioritas kita sampai Juni ini bagaimana membenahi struktur partai sampai ke level ranting,” ungkap Amri.

Tak tanggung-tanggung, PKS menargetkan kurang lebih 1.300 orang untuk memenuhi struktur kepengurusan itu. Bukan cuma struktur tapi juga personil.

Sehingga kata dia, 6 bulan berikutnya PKS akan fokus pada pencapaian target-target, baik itu target politik maupun pengkaderan.

Komentar

VIDEO TERKINI