Terungkap, Pemda Barru Terbaik Pertama dalam Layanan Kepegawaian Se-Kanreg IV Makassar

  • Bagikan

Ia mengingatkan, bahwa pada dasarnya mengerjakan tugas itu biasa, namun menjadi istimewa bila disertai inovasi sehingga lebih efisien dan efektif.

"Akan jadi Istimewa jika ada Inovasi, apalagi sekarang ada teknologi, seperti Aplikasi EWAKO, dimana semua administrasi Kepegawaian diurus oleh Kepegawaian, Pegawai cukup fokus mengerjakan tugasnya, menunggu undangan Kenaikan pangkat," tambahnya, yang dibersamai Wakil Bupati Barru Kompol (Purn) Aska Mappe, SH, Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan, M.Si, dan Kepala BKPSDM Ir. H. Nasrudin M.AP bersama jajarannya.

Diketahui, bahwa Kabupaten Barru saat ini, sebagai peraih peringkat Pertama administrasi Kepegawaian Tercepat Regional IV Sulselbar, sejak 2018 lalu. Olehnya, sejak Oktober 2020, Barru ditunjuk oleh BKN Kanreg IV Makassar untuk pilot project penerapan Aplikasi EWAKO (Electronic Webservice Application of KPO and PPO).

"Pegawai tidak usah fikirkan Kenaikan Pangkat, Kepegawaian yang urus dan sampaikan ke instansi masing-masing" sebut Kabid Mutasi BKPSDM, Dr. Mukti Alimin, SH, MH yang menjabarkan manfaat Aplikasi EWAKO dari BKN Kanreg IV Makassar dan penerapannya di Barru.

Aplikasi ini, membuat sistem administrasi menjadi less paper (tanpa kertas), sebab semua data berbasis bank data yang sudah dielektronikkan, sehingga ASN Barru tidak lagi perlu mengurus kenaikan pangkat dengan membawa banyak berkas, demikian pula urusan Kepegawaian lainnya.

Adapun, Wilayah Kerja Kanreg IV BKN Makassar yang Membawahi 5 Provinsi yaitu: Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

  • Bagikan