345 ASN Kemenkumham Sulsel Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Lapas Makassar

Rabu, 24 Maret 2021 09:13

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Lembaga Pemasyararakatan Kelas I Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 345 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham makassar, mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Lembaga Pemasyararakatan Kelas I Makassar, Selasa (23/03/2021). Diantara peserta Vaksin hadir juga Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Dodi Karnida dan Kalapas Takalar Mansur.

Kepala Lapas Makassar Hernowo Sugiastanto mengatakan, vaksinasi ini diikuti oleh pegawai dari Kanwil Sulsel, Lapas Makassar, Bapas Makassar, dan Rupbasan Makassar.

Hernowo juga mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang melibatkan tim vaksinator yang berasal dari Puskesmas Tamalanrea, Minasaupa, dan Tabaringan.

Koordinator Tim dari Dinas Kesehatan Makassar, Diah mengatakan bahwa antusias para ASN dalam mengikuti vaksinasi covid-19 cukup tinggi. “Namun ada beberapa yang tidak bisa mengikuti vaksin karena memiliki penyakit bawaan dan belum memiliki rekomendasi dari dokter,” Kata Diah.

Ia juga menyarankan, jika telah memiliki rekomendasi dari dokter agar mengikuti vaksinasi di puskesmas terdekat.

Salah satu peserta Vaksin, Dodi Karnida (56 Tahun) mengatakan, dirinya agak sedikit lelah karena banyak kegiatan sehari sebelumnya. “Sekitar 30 menit setelah divaksin saya merasa agak pusing beberapa saat, tetapi alhamdulillah sampai saat ini saya tidak merasakan hal-hal yang aneh sebagai efek dari vaksinasi itu,” Ungkap Dodi.

Pelaksanaan Vaksinasi ini mendapat apresiasi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel.harun Sulianto .. Hal ini ia sampaikan saat meninjau pelaksanaan Vaksin di Lapas Makassar. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI