Bermodalkan Pemain Lokal, Danny Pomanto Harap PSM Juara Piala Menpora

Rabu, 24 Maret 2021 21:46

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap PSM Makassar bisa berbicara banyak di ajang Piala Menpora.

Danny semakin yakin PSM bisa juara setelah pertandingan perdana berhasil mengalahkan Persija dengan bermodalkan pemain lokal, dan dalam keadaan sulit saat ini.

“Saya kira kita bangga dengan PSM. Luar biasa, artinya meski kondisi sulit dan banyak persoalan, berhasil mengalahkan Persija,” ujar Danny, Rabu (24/3/2021).

Pemkot Makassar selalu memberikan dukungan moral terhadap PSM Makassar di manapun bertanding. Sebab di belakangnya membawa nama baik Kota Makassar.

“Kita selalu support secara moral terhadap PSM walaupun Pemkot belum bisa membantu dari segi pendanaan sebab politik keuangan tidak bisa ke arah sana,”ucap Danny.

Tak lupa, ia berterima kasih kepada pengelola, khususnya CEO PSM, Munafri Arifuddin yang selalu ada untuk klub kebanggaan Kota Makassar ini.

“Khusunya pak Appi dan pengelola PSM. Mudah mudahan PSM biasa juara,” harap Danny.

Sebelumnya, PSM Makassar membuktikan bagaimana mereka mampu memberikan perlawanan kepada Persija Jakarta yang bertabur bintang. Pada laga pembuka Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Pasukan Ramang mampu mempermalukan Tim Macan Kemayoran.

Digempur hampir sepanjang 45 menit, PSM mampu merepotkan di menit-menit akhir. Setelah klaim penalti yang mengenai tangan Marc Klok tidak digubris wasit, serangan balik berikutnya di menit ke-45 mampu dimaksimalkan.

Menerima bola di kotak penalti dari winger kanan, Yacob Sayuri, Patrich Wanggai menunjukkan skill luar biasa. Dengan sedikit gerakan memutar tubuh, ia melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di sudut kanan gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Komentar

VIDEO TERKINI