Buka Sosialisasi PAAR di Era Digital bagi Keluarga, Naoemi Octarina Ajak Berbenah Tingkatkan Kualitas Pola Asuh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina membuka kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Era Digital bagi Keluarga se Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual, Rabu (24/3/2021).

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Pokja I TP PKK Sulsel bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan ini diikuti oleh para anggota Majelis Ta’Lim, PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari, Persid Kartika Chandra Kirana, serta Guru dari 24 Kabupaten/Kota se Sulsel.

Melalui sosialisasi ini, kata Naoemi, "dapat memberikan pelajaran buat kita semua untuk berbenah dalam meningkatkan kualitas pola asuh berbasis hak anak khususnya dalam keluarga kita," ujarnya.

Apalagi penduduk di Provinsi Sulawesi Selatan dominan anak dan remaja, dengan jumlah usia anak sebanyak 3.084.993 Jiwa atau sekitar 34 % dari jumlah penduduk Sulawesi Selatan 9.073.509 jiwa.

"Kami berharap melalui pengasuhan yang lebih berkualitas dan berbasis hak anak, dimana sasaran yang akan dicapai adalah penguatan keluarga dalam pola asuh bagi anak dan remaja di era digital," jelasnya.

Wakil ketua Dekranasda Sulsel ini pun mengaku, bahwa dalam peningkatan kualitas keluarga merupakan tanggung jawab bersama. "Di mana salah satu upaya Pemerintah saat ini adalah membangun kualitas sumber daya manusia sebagai salah satu modal pembangunan yang sangat penting dalam membangun keluarga sejahtera dan PKK merupakan salah satu mitra pemerintah dalam membangun kualitas keluarga khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan," jelasnya.

  • Bagikan