Buka Sosialisasi PAAR di Era Digital bagi Keluarga, Naoemi Octarina Ajak Berbenah Tingkatkan Kualitas Pola Asuh

  • Bagikan

Dalam kondisi pandemi ini serta era digitalisasi, mengharuskan mengikuti perkembangan teknologi. Olehnya itu, dirinya mengingatkan, dalam penggunaan gadget harus bijak serta ada pemantauan, arahan yang tegas dan konsisten dari para orang tua dalam memberikan sisi positif bagi teknologi yang digunakan anak-anak.

Mengenai permasalahan yang dialami anak, kata dia, "ini harus menjadi perhatian kita bersama, mengingat anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan haknya khususnya dalam tumbuh kembangnya," tegasnya.

Istri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini pun menyampaikan, bahwa pentingnya suatu keluarga memberikan pengasuhan atau pola asuh yang baik untuk anak-anak.

"Diharapkan kita semua dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab kita masing-masing dalam keluarga dan juga tenaga pendidik untuk mengubah cara berpikir kita semua dalam.mengasuh anak-anak untuk menjadi lebih baik dan dapat membangun karakter dan potensi anak ke arah yang positif, semuanya dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan," imbuhnya.

Adapun dalam sosialisasi ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya Layanan PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) Layanan yang Tepat bagi Keluarga di Era Digital oleh Kadis DP3ADalduk KB SulSel; Pentingnya Pemahaman Pola Asuh Anak dan Remaja bagi Keluarga di Era digital oleh Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Pengasuhan dan Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Rohika Kurniadi Sari; Mengenal Karakter Anak dan Remaja di era digital oleh Zaldy Zulkifli (Save The chikdren); Pengasuhan Positif bagi Anak dan Remaja di Era Digital oleh Iyan Afriyani (Psikolog Puspaga); serta Pentingnya pengasuhan bagi anak berkebutuhan khusus oleh orang tua dan tenaga pendidik oleh kadis Pendidikan Sulsel. (Rls)

  • Bagikan