Kemenkumham Sulsel Lakukan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Rabu, 24 Maret 2021 22:43

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengadakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Virus Covid-19 di Aula Kanwil, Rabu (24/03/2021).

Membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto mengimbau jajarannya untuk selalu taati protokol pencegahan Covid-19 walaupun sudah di vaksin.

“Kita harus patuhi 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Meningkatkan imunitas dan Mengurangi Mobilitas),” Kata harun

Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin mengatakan terkait petunjuk aman masuk rumah di era pandemi saat ini.

“Masuk rumah jangan sentuh apapun, buka sepatu sebelum masuk rumah, buka baju lalu segera masukkan ke keranjang cucian, taruh tas, dompet, dll dalam kotak di pintu masuk yang disediakan, segera mandi atau cuci area kulit, bersihkan handphone dan barang lainnya serta bersihkan benda yang dibawa dari luar,” Kata Sirajuddin.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Satgas Penanganan Covid Sulsel Dr. Muliana Muhiddin.

Ia mengatakan, situasi dan perkembangan pengendalian dan penanganan Covid-19 cenderung menurun hingga saat ini di Sulsel berada pada zona Orange atau resiko sedang.

“Angka kesembuhan di Sulsel per 23 Maret mencapai 95,3 %, kematian 1,5 %, dirawat di duta covid-19 ,6,3 %, Isolasi 19,3 % dan ICU sebanyak 19,0 %,” Terang Dr. Muliana.

Menurut muliana, pelaksanaan protokol kesehatan di perkantoran adalah membentuk tim Satgas Covid-19, membatasi jumlah pekerja yang berada disetiap ruangan, melakukan pengaturan jam kerja.

“Selain itu, Perkantoran juga memberlakukan kebijakan kepada Semua yang sakit dan orang-orang dengan resiko tinggi untuk bekerja di rumah, Setiap pegawai/pekerja melakukan self-assessment secara berkala, dan Mengatur pelaksanaan pemeriksaan Covid-19 secara berkala terutama bagi kelompok resiko tinggi,” Ungkap Muliana.

Komentar

VIDEO TERKINI