Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Diskes dan Dissos Dalam Membantu Pasien Kesulitan Biaya di RS Lasinrang Pinrang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG— Berbekal informasi dari masyarakat melalui sosial media bahwa terdapat masyarakat yang kesulitan membayar biaya Rumah Sakit. Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan untuk bersama-sama mencari solusi kepada pasien tersebut.

Kabar tersebut berawal dari status yang mengabarkan kondisi Ibu Sariwati (30 Tahun) yang sedang berada di ruang ICU dan tidak memiliki BPJS.

Karena keterbatasan biaya, pemilik akun membuka donasi kepada Sariwati yang diketahui berasal dari Kampung Keppe, Kelurahan Data, Pinrang.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr. H. Muhammad Ichsan Mustari langsung melakukan kordinasi dengan pihak Rumah Sakit Lasinrang Pinrang.

"Saat ini pasien dirawat di ICU untuk dilakukan pemantauan. Mengenai pembiyaannya ada SKTM yang di masukkan pasien. Tetap pihak rumah sakit akan memberikan kebijakan pembiyaan," ungkap dr. Ichsan menyampaikan penjelasan Direktur Rumah Sakit Lasinrang, Pinrang, Selasa 23 Maret 2021.

Tidak hanya Dinas Kesehatan, Dinas Sosialpun turun langsung memastikan bantuan kepada pasien tersebut.

"Alhamdulillah, Sudah di gratiskan biaya rumah sakitnya. Melalui jaminan Persalinan. Selanjutnya akan di masukkan peserta PBI, KIS. Pak Kabid dan Pak Sekdin sementara mengunjungi pasien tersebut," tegas Hasan Basri Ambarala sebagai Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel.

Plt Gubernur Sulselpun mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Sulsel, Dinas Sosial Sulsel, Rumah Sakit Lasinrang Pinrang, dan seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan.

  • Bagikan