Plt Gubernur Sulsel Dorong Parepare Jadi Kota Sektor Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PAREPARE– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Parepare yang digelar Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare. Dilaksanakan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu 24 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, Asri Sahrun Said yang juga mewakili Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD kota Parepare, Rahmat Syamsu Alam, Wakil Wali Kota Parepare, dan juga Forkopimda Kota Parepare.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman, yang diwakili Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, Asri Sahrun Said, mengatakan, sesuai dengan arahan dari Plt Gubernur Sulsel, bagaimana Parepare dijadikan sebagai sektor pelayanan kesehatan sehingga kemudian seluruh warga Sulsel yang dari timur Sulawesi Selatan pelayanan kesehatannya harus berakhir di Kota Parepare.

“Dengan pelayanan kesehatan yang baik saat ini, maka kemudian Plt Gubernur sangat berharap kedepan Parepare sudah harus menjadi sentral layanan kesehatan, sehingga kedepan Makassar tidak sesak lagi karena banyaknya antrean layanan kesehatan, dan Parepare harus memecahkan hal tersebut,”pungkasnya.

Asri Sahrun juga berharap kedepannya melalui Musrembang tingkat Kota Parepare ini digelar dengan nuansa Pandemi ini, mampu menghasilkan komitmen kerja sinergitas bersama, untuk mewujudkan Parepare dan Sulsel lebih baik yang akan datang.

“Kami berharap Parepare mampu menjadi penyangga secara umum di Sulsel, apalagi Kota Parepare memiliki wadah yang sangat strategis, maka kemudian saya berharap Parepare bisa melahirkan Program kerja yang bersinergi bersama dengan Pemerintah Provinsi demi percepatan pelayanan masyarakat Sulsel,”terangnya.

  • Bagikan