Aksi Bakar Lilin di Makassar, Sesalkan Pembongkaran Stadion Mattoanging

Kamis, 25 Maret 2021 22:32

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Puluhan pemuda pemudi di Makassar menggelar aksi unjuk rasa, dengan pembakaran lilin di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (25/3/2021).

Sejumlah pengendara yang melintas pun singgah menyaksikan aksi tersebut, yang dilakukan tepat di Monumen Mandala.

Aksi tersebut merupakan bentuk kekesalan mereka, yang menilai pembongkaran Stadion Mattoanging yang tak kunjung ada tindaklanjut dari pemerintah.

Koordinator Aliansi Peduli Mattoanging, Muh Al Fajrin, mengatakan, aksi yang digelar bersama teman-temannya malam ini sebagai bentuk kerisauan mereka terkait tindaklanjut stadion tersebut.

“Ini adalah malam kerisauan. Karena sampai pada saat hari ini juga, belum ada apa-apa di Stadion Mattoanging. Sementara kondisi stadion ini sudah roboh dan rata dengan tanah,” kata Fajrin di lokasi.

Dia mengaku sempat dijanjikan oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, bahwa stadion kebanggan klub sepakbola PSM Makassar, sudah ada kelanjutan pembangunan. Namun menurutnya, hanya omongan belaka.

“Kami sesalkan, mengapa Mattoanging dirobohkan sementara belum ada apa-apa. Bahkan kemarin salah satu kelompok aksi, kita dijanji bulan 3 atau 4 itu sudah ada pergerakan kelanjutan Mattoanging. Dan sampai akhir bulan 3, belum ada apa-apa di sana,” tambahnya.

Dia pun berharap, DPRD Sulsel segera mendengar aspirasinya dan disampaikan ke Plt Gubernur Sulsel untuk bersinergi dengan Pemkot Makassar, demi kelanjutan pembangunan stadion tersebut.

“Aksi kemarin, sudah ada teken atau kontrak sosial untuk pembangan stadion. Jadi kami ini ya bagaimana secepatnya Plt Gubernur bersinergi dengan DPRD provinsi dan pemkot, bangun secepatnya Mattoanging,” jelasnya.

Bagi mereka, stadion yang terletak di Jalan Cendrawasih, Makassar ini bisa dibangun kembali karena nilai sejarah yang melekat kuat dan dirindukan oleh warga Makassar.

Komentar

VIDEO TERKINI