Bupati ASA Sebut Keterlibatan Semua Stakeholder Percepat Penurunan Angka Stunting

  • Bagikan

Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, pertemuan ketiga rembuk stunting ini merupakan satu langkah penting yang harus dilakukan pemda untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan aksi konvergensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara perangkat daerah penanggung jawab pelayanan dengan sektor atau lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Tujuannya, ungkap Irwan untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan tentang kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi serta penyampaian jumlah kasus dan prevelansi stunting.

Kemudian, mendeklarasikan komitmen pemda dan menyepakati rencana jegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, membangun komitmen publik dalam penurunan stunting terintegrasi di kabupaten Sinjai.

Rembuk stunting sekaligus penandatanganan komitmen ini turut dihadiri Forkopimda Sinjai, Kepala Bidang PPM Bappelitbangda Pemprov Sulsel, Andy, TGUP Bidang Kesehatan Pemprov Sulsel, Prof Veni Hadju, INEY Ditjen Bina Banda Kemendagri RI Lukman Hakim. (sir)

  • Bagikan

Exit mobile version