Pemprov Sulsel Sebut Bantaeng Berprestasi di Level Nasional

Kamis, 25 Maret 2021 01:10

FAJAR.CO.ID. BANTAENG – Kabupaten Bantaeng menjadi nominator sebagai pembangunan daerah terbaik nasional di Musrenbang Nasional. Bantaeng menjadi satu-satunya kabupaten yang mewakili Sulsel di tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Pemprov Sulsel, Rudy Djamaluddin saat membawakan sambutan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dia mengapesiasi Kabupaten Bantaeng yang terus memperlihatkan prestasi di level nasional.

“Melalui forum ini, saya atas nama Gubenur Sulsel mengucapkan selamat kepada Bantaeng yang menurut informasi masuk dalam nominator kompetisi pembangunan daerah 2021 di Musrenbang Nasional,” kata Rudy saat pembukaan Musrenbang RKPD 2022 di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kamis (25/3).

Musrenbang RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2022 ini mengusung tema “Pengembangan Perekonomian Daerah yang Pro Rakyat dan Agroindustri yang Berkelanjutan”.

Mantan Pj Walikota Makassar itu menghaturkan apresiasi kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan stakeholder atas segala dukungan dan kontribusi guna mewujudkan Sulsel yang lebih sejahtera.

“Capaian pertumbuhan ekonomi Sulsel tahun 2020 mencapai -0,7%, sementara itu Bantaeng mengalami penurunan tapi tidak sampai negatif, ini tentu patut kita apresiasi,” kata dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa OPD di lingkup Pemkab Bantaeng hendaknya melakukan akselerasi program dan kegiatan untuk disesuaikan dengan tema RKPD tahun 2022.

“Kami juga sangat berterima kasih dan mengharapkan dukungan karena Bantaeng mewakili Provinsi Sulsel pada Forum Perencanaan Pembangunan Daerah di tingkat Nasional,” ujar Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI