Raihan Ariatama Terpilih di Kongres Hijau Hitam, HMI Cagora Bawa Pulang Kemenangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXXI di Surabaya, Jawa Timur, telah selesai dan menetapkan Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2021-2023.

Terpilihnya pemuda asal Buluksamur Sleman itu tidak lepas dari peran HMI Cabang Gowa Raya (Cagora) bersama cabang lainnya dalam menggalang dukungan untuk Raihan.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum HMI Cagora, Ardiansyah. Dia menyebut pihaknya turut menjadi pemenang pada Kongres ke-31 ini dengan mengerahkan 4 suara penuh Cagora untuk memilih Raihan.

"Selamat untuk saudara Raihan Ariatama. HMI Cabang Gowa Raya turut berbangga karena pulang membawa kemenangan. Keputusan memilih Raihan merupakan aspirasi dari kader Cagora yang menginginkan organisasi ini semakin maju," kata Ardiansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/3/2021).

Ardiansyah menjelaskan, terpilihnya Raihan adalah keinginan mayoritas peserta penuh Kongres HMI. Oleh karena dia menegaskan, kompatriotnya itu adalah Ketua Umum PB HMI yang sah sesuai AD/ART organisasi hijau hitam.

Selanjutnya, Ardi sapaan Ardiansyah, meminta Raihan agar mengakomodir semua HMI cabang demi mencegah perpecahan organisasi mahasiswa tertua ini.

"Kongres hanya momentum beberapa hari saja, setelahnya kita bersatu dan ngopi bareng lagi. Jangan ada lagi sekat. Tugas bung Raihan selanjutnya menyatukan semua komponen demi umat dan bangsa," pinta mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Unhas ini.

Raihan Ariatama terpilih menjadi Ketum PB HMI dengan perolehan 82 suara, disusul Muh. Ichya Alimuddin 40 suara dari HMI Cabang Ciputat dan Abdul Rabbi Syahrir dari Cabang HMI Bogor 34 suara.

  • Bagikan