Jemaah Masjid jadi Korban Pencurian saat Tertidur Pulas

Jumat, 26 Maret 2021 17:16

(IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sulastri, 21 tahun harus berlapang dada. Dia menjadi korban pencurian di Masjid Rahmatul Ummah, Jalan Poros Gowa – Takalar, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Sebuah sepeda motor Yamaha X-Ride warna putih miliknya dicuri, saat beristirahat di dalam masjid tersebut, pada Rabu (24/3/2021), pukul 14.41 WITA.

“Sekitar 14.41 WITA, dari Pallangga, ke sini singgah (Masjid Rahmatul Ummah, red) istirahat, karena (saya) mengajar mengaji di Graha Satelit. Motor X-Ride, matic warna merah putih,” kata Sulastri, Jumat (26/3/2021).

Dia baru mengetahui bahwa motornya hilang saat ingin mengambil barangnya di motor. Beruntung aksi si pelaku terekam CCTV.

Dalam rekaman itu, pelaku berkeliling di dalam masjid untuk mencari kunci motor yang disimpan di lantai. Setelah kunci itu didapat, pelaku pun turun ke parkiran dan mencari motor yang sesuai dengan kunci yang ia dapat.

Setelah itu, pelaku pun kabur meninggalkan lokasi kejadian. “Pas bunyi masjid itu pukul 15.18 Wita, saya terbangun dan saya cek-cek tas, kayak terbongkar, kayak ada yang aneh, terus saya bongkar. Terus tas tidak ada kunci jadi saya langsung turun, dan sampai di bawah tidak ada motor, jadi saya langsung kaget begitu, padahal itu motor pemberian orang tua,” lanjut dia.

Saat ini korban melapor kejadian itu ke Polres Gowa untuk mengejar pelaku yang berjumlah satu orang ini. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI