Selle KS Dalle: Tidak Ada Alasan Menghentikan Pembangunan Stadion Mattoanging

Jumat, 26 Maret 2021 17:00

Stadion Mattoanging. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Banggar DPRD Sulsel, Selle KS Dalle menegaskan, rencana pembangunan Stadion Mattoanging, stadion kebanggaan rakyat Sulawesi Selatan tidak boleh berhenti.

“Terlepas dari status hukum yang menjerat Gubernur non aktif Nurdin Abdullah, tidak berpengaruh sama sekali terhadap pembangunan Mattoanging dan Barombong,” ungkap Selle kepada fajar.co.id, di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021).

Menurut Selle, terlepas apakah tuntas sekaligus atau bertahap, itu soal teknis. Tapi ide pembangunan itu tidak boleh berhenti karena itu adalah ukuran kemajuan suatu daerah. Apalagi Makassar adalah kota metropolitan.

Selle mengatakan sejarah sepakbola Sulsel ada di Mattoanging. Tonggak sejarah itu harus dijaga bersama.

Politisi Demokrat itu kembali menegaskan Pemerintah kota Makassar tidak punya kewenangan dalam proses pembangunan Stadion Mattoanging.

“Pemkot tidak punya kewenangan disini. Apalagi muncul rencana Mattoanging akan dibuat Ruang Terbuka Hijau (RTH). Tidak bisa,” tekannya.

Termasuk Stadion Barombong juga tetap dianggarkan di Provinsi Sulsel. Tapi memang kata dia, ada masalah dalam pembebasan lahan.

“Bisa dicek di APBD, Barombong tidak pernah kita tidak anggarkan. Tapi terkendala pada status lahan yang belum sepenuhnya clean and clear. Jika Mattoanging dan Barombong selesai, kita punya dua stadion bergengsi. Bangga luar biasa kita,” tutur Selle.

Namun karena kondisi keuangan daerah akibat pandemi, tentu pemerintah akan sesuaikan anggaran yang ada. Apalagi ini masuk dalam batang tubuh APBD 2021. Tidak bisa disetop begitu saja.

“Kalau ada kebijakan Pemprov dan Pemkot yang tidak harmonis, mari kita duduk bersama. Tidak ada cerita menghentikan. Walaupun 10 tahun baru jadi, tidak masalah, yang pasti tetap lanjut. Tidak ada alasan untuk menghentikan ide, gagasan dan niat baik itu. Siapapun gubernurnya,” pungkas Selle.

Komentar

VIDEO TERKINI