SMSI Nobatkan Ilham Azikin Tokoh Peduli Media dan Pers

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID. MAKASSAR – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel memberikan penghargaan kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dalam acara Rakerda dan Penghargaan SMSI Sulsel 2021 yang digelar di Hotel Claro, Makassar (26/3).

Ilham Azikin disejajarkan dengan Kepala Daerah lainnya seperti Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Walikota Makassar, Muh Ramadhan Pomanto, Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ihsan.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farizi mengatakan pemberian penghargaan kepada para tokoh yang memiliki kompotensi berdasarkan rating dan penilain pada pemberitaan di berbagai media. Para kepala daerah ini juga dianggap mudah dan terbuka kepada insan pers. Diharapkan kedepannya melalui kemitraan yang baik lahir jurnalis berkualitas dan bermartabat.

“Kepala daerah yang mendapat penghargaan ini memiliki kontribusi yang besar dalam banyak hal terhadap insan pers di Sulsel. Termasuk keterbukaan informasi publik,” kata dia.

Dia juga berharap, penghargaan itu memberikan manfaat yang besar kedepannya dalam semangat pembangunan daerah.

Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus mengatakan itu diharapkan membangun optimisme di tengah kondisi masyarakat pers saat ini.

“Ketika Persnya sakit, maka masyarakatnya juga akan sakit. Kita mengharapkan optimisme dari pers dan perusahaan media siber di tengah pandemi seperti saat ini,” kata dia.

Realitas saat ini kata dia menuntut media siber untuk terus berinovasi dalam menyampaikan informasi. Dia juga mengharapkan media siber membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya.

  • Bagikan