Tanggapi Keluhan Warga, Pemkot Sigap Perbaiki Kerusakan Jalanan Umum di Tiro Sompe

Jumat, 26 Maret 2021 12:12

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Parepare bersama Dinas Perkimtan akan melakukan peningkatan dan pemeliharan jalan di daerah pemukiman.

Hal itu dilakukan sehubungan dengan keluhan masyarakat melalui media sosial facebook terkait kondisi jalan rusak di pemukiman warga di Jl Pemuda. Disebutkan, jalanan rusak tersebut menjadi akses umum warga Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Plt Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha menjelaskan, pihaknya tidak akan tutup mata. Koordinasi dilakukan dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) untuk melakukan survei lokasi atau peninjauan.

“Kami tunggu konfirmasi dari Dinas Perkimtan dahulu. Dalam dua minggu ini, Dinas PUPR akan melakukan intervensi sebagai langkah awal,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Ia menegaskan, jika masih ada sisa anggaran pokok di APBD 2021, maka pihaknya segera terjun ke lapangan melakukan pengukuran jalan rusak yang dimaksud.

“Kami survey berapa panjang dan seberapa tingkat kerusakannya. Jika tidak terakomodir pada anggaran pokok maka Insya Allah akan jadi perhatian di tim anggaran perubahan,” tutupnya.(*)

Komentar

VIDEO TERKINI