Danny Bangga, Kota New York Amerika Tiru Program Makassar Recover

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Inovasi yang dicetuskan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yakni Makassar Recover menuai banyak pujian.

Lantaran program Makassar Recover ditargetkan akan sangat efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

Dilaunching pada tanggal 5 Maret 2021, Makassar Recover berjalan ditandai dengan diadakannya Festival Smart Vaksinasi yang dihadiri langsung oleh Presiden RI.

Makassar Recover merupakan gabungan dari komitmen Danny-Fatma dalam memberantas Covid-19 di Kota Makassar, dan bakal diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Tiga sub program ini bakal dilakukan melalui berbagai tahap, masing-masing 11 metode untuk Penguatan Imunitas, sembilan metode untuk Adaptasi sosial, dan enam metode untuk pemulihan ekonomi.

“Kita lakukan semua ini by digital. Jadi kami punya dashbord sendiri yang kita buat tersinkron dengan T-care. Jadi disini kita bisa pantau pergerakan masyarakat kita siapa yang sudah di vaksin, siapa yang penyintas. Kita segera simulasi ,” jelasnya.

Hal yang sama ternyata dilakukan Provinsi New York. Dilansir website resmi pemerintahan New York, 26 Maret 2021, Gubernur Cuomo, baru saja mengumumkan Excelsior Pass sebagai platform yang digunakan untuk membantu reopening aktivitas bisnis dan event di provinsi yang terkena dampak tertinggi di Amerika Serikat.

Teknologi ini bekerjasama IBM dengan fungsi yang dapat membantu mengonfirmasi data vaksin dan hasil negatif pada individu saat di ruang publik.

  • Bagikan