Jaga Protokol Kesehatan, Disdik Bentuk Satgas Covid-19 Tiap Sekolah

Sabtu, 27 Maret 2021 15:53

Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Nielma Palamba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar tengah mempersiapkan mekanisme jelang dibukanya kembali sekolah tatap muka.

Disdik tak ingin terburu-buru, segala persiapan harus disiapkan agar anak anak terlindungi. Olehnya akan ada satuan tugas (satgas) yang ditempatkan di setiap sekolah menjaga protokol kesehatan tetap berjalan.

Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Nielma Palamba menuturkan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan segala kebutuhan pembelajaran tatap muka. Rencananya akan dimulai pada Juli mendatang.

Vaksinasi yang dilakukan kepada guru maupun tenaga kependidikan di sekolah lingkup Pemkot Makassar menjadi salah satu persiapan besar. Vaksinasi ini ditujukan pada sekitar 12 ribu guru dan tenaga kependidikan.

“Banyak hal yang harus disiapkan. Selain vaksinasi ada kesiapan orang tua juga. Termasuk nanti di sekolah ada tim satgas yang stand by,” ungkap Nielma, Sabtu (27/3/2021).

Nielma mengaku pembelajaran dalam jaringan (daring) selama setahun terakhir memang cukup berpengaruh pada sistem belajar anak. Tidak semua anak mampu menyerap pembelajaran dengan baik.

Berbeda jika dilakukan di sekolah. Menurutnya, akan jauh lebih efektif. Hanya saja, pada masa pandemi ini pelaksanaan sekolah tatap muka harus ekstra hati-hati.

“Profesi guru itu baru sekarang kita tahu betapa sulitnya. Karena beda namanya belajar di rumah dengan di sekolah. Kalau di rumah kadang anak main-main,” sebutnya.

Mengenai teknis lain selama pembelajaran dilakukan di sekolah nanti masih terus disesuaikan. “Kita bisa kembali bersekolah walaupun tidak normal seperti biasa,” pungkasnya.(ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI